Senin, 01 April 2013

TEMPAT WISATA FAVORIT SAYA

Pantai Palangpang Dan Air Terjun Cimarinjung



Pantai Palangpang merupakan salah satu potensi obyek wisata yang sering kali di kunjungi oleh saya. Di pantai ini saya dapat menyaksikan keindahan alam dan menikmati tangkapan ikan para nelayan yang dijual di tempat pelelangan ikan dengan jenis yang bervariasi. Pantai palangpang ini yang berjarak  ± 4km dari rumah saya.
Suasana alam pantai yang memiliki keindahan tersendiri karena di pantai ini vegetasi alam sangat mendukung, air laut cukup jernih dan hembusan angin tidak terlalu besar, gelombang laut yang bersahabat membuat saya di pantai ini merasa nyaman. Saya pernah menyebrang  ke salah satu pulau  yang penduduk setempat meyebutnya dengan nama Pulau Mandra, di pulau mandra ini saya menikmati suasana laut yang sesungguhnya dengan demuran ombak menghantam karangnya sangat besar karena arahnya langsung menuju laut lepas, pulau ini memang sangat kecil dan tidak ada penghuninya, dan saya bersama teman-teman menghabiskan waktu di pulau ini, dan  disebelah utaranya itu ada pasir putih yang masih jarang dikunjungi. Dan di pasir putih ini saya duduk di bawah pohon kelapa  bersama teman-teman sambil menunggu datangnya sunset dan saya sangat merasakan kenikmatan angin laut di sore hari.
Dan tidak jauh Dari Pasir putih   terdapat obyek wisata air terjun, penduduk setempat menyebutnya Curug Cimarinjung, dan saya sering kali berkunjung ke air terjun ini dengan berjalan kaki melewati pematang sawah dan jalan setapak di sepanjang saluran Irigasi Cimarinjung, pada saat saya berada disaluran irigrasi  pemandangan pantai palangpang sudah terlihat sangat indah begitu saya sudah sampai ke air terjunnya semua pemandangan mulai dari air terjun, sungai, pohon kelapa, sampai pantai pasir putih sudah terlihat dengan indah, dan air terjun ini tidak kalah indahnya dengan panorama pegunungan di sekitarnya dan ini merupakan salah satu tempat wisata favorit saya.
Sekian cerita wisata favorit saya di pantai palangpang bila ada kesalahan kata saya mohon maaf.

Nama    : Asep Solehudin
NPM      : 31111244
Kelas     : 2DB09



0 komentar:

Posting Komentar

 
Editing by Nubito Hacker