Rabu, 21 November 2012

ALAT INPUT



Alat input (input device/input unit/input equipment) adalah alat yang digunakan untuk menerima input. Input adalah energi yang dimasukan kedalam suatu system. Input dapat berupa signal input atau maintenance input. Signal input adalah energy yang akan diolah oleh sistem. Maintenance input adalah energy yang akan digunakan untul mengolah signal input.
             
Didalam sistem computer. Signal input adalah data yang dimasukan ke sistem computer, sedangkan maintenance input adalah program yang akan digunakan untuk mengolah data yang dimasukan.
   
Sehingga alat input untuk memasukan data juga untuk memasukan program. Beberapa alat input mempunyai fungsi ganda, yaitu sebagai alat input sendiri dan sebagai alat output untuk menampilkan hasil. Alat input/output demikian disebut denga terminal. Bila terminal dihubungkan dengan pusat computer yang letaknya jauh dari terminal melalui alat telekomunikasi, maka disebut dengan nama Remote Job Entri (RJE) Terminal atau Remote Batch Terminal.

Terminal dapat digolongkan sebagai berikut:

1.    Non intelligent Terminal
2.    Smart Terminal
3.    Intelligent Terminal

Terminal dapat dihubungkan ke sistem computer dengan kabel langsung atau lewat alat telekomunikasi.

1.    Non Intelligen Terminal
Non Intelligent Terminal  terbatas hanya berfungsi sebagai alat pemasukan input dan penampilan output saja. Terminal seperti ini tidak bisa diprogram karena tidak mempunyai processor . non intelligent terminal adalah teleprinter terminal, yaitu terminal yang mempunyai keyboard untuk memasukkan input dan alat pencetak untuk menampilkan hasil.

2.    Smart Terminal
Mempunyai satu microprocessor dan beberapa internal memori di dalamnya. Dengan smart terminal input yang sudah terlanjut dimasukkan dapat dikoreksi kembali. Smart terminal tidak dapat diprogram oleh pemakai computer.

3.    Intelligent Terminal
Intelligent terminal disebut juga dengan nama logic terminal atau programmable terminal. Karena dapat deprogram oleh pemakai computer. Intelligent terminal juga mempunyai microprocessor dan internal memory didalamnya input dapat dimasukkan ke terminal ini, dikoreksi kembali bila masih salah dan dapat dikirimkan ke pusat computer bila dihubungkan dengan pusat computer untuk diproses.

Nama  : Asep Solehudin
NPM    : 31111244
Kelas   : 2DB09

0 komentar:

Posting Komentar

 
Editing by Nubito Hacker