Rabu, 21 November 2012

CARA MENGUASAI KOMPUTER



     Ada 3 tahap seseorang dapat menguasai dan menggunakan computer dengan baik dan berhasil.

1.      Membaca buku-buku computer.
  Membaca adalah cara yang terbaik supaya anda dapat mengingatkan pengetahuan dan memahami dunia computer. Anda dapat membaca buku-buku teks tentang computer. Salah satunya adalah buku tentang pengenalan computer. Buku tersebut akan memberikan pengetahuan kepada anda tentang perkembangan computer. Pengertian tentang computer dan bagaimana computer digunakan di suatu organisasi atau digunakan secara pribadi.

2.    Mencoba langsung pada suatu computer.
  Dengan mencoba langsung pada suatu computer. Anda akan mempunyai pengalaman dan lebih tahu tentang computer itu sesungguhnya. Pada mulanya anda dapat memulai menggunakan program-program paket yang mudah digunakan seperti misalnya paket permainan (game) atau dapat menggunakan paket pengolah kata (word processing) untuk menulis surat cinta atau paket lainnya yang dapat membangiktkan minat anda untuk mempelajari computer lebih lanjut.
   
 Didalam mencoba langsung suatu paket, anda dapat dibantu oleh suatu program tutorial. Program ini tersimpan di disk yang berguna untuk membimbing anda didalam mengoprasikan program paket bersangkutan biasanya disertai dengan suatu buku manual. Dalam waktu singkat satu atau dua hari, anda akan mahir menggunakannnya.

3.    Menulis suatu program computer.
 Setelah anda membaca buku-buku tentang computer dan telah mencobanya langsung sehingga sudah terbiasa dengan computer, maka anda akan tertarik ketingkat yang lebih tinggi, yaitu ingin menulis suatu program aplikasi sendiri. Menulis suatu program berarti menciptakan suatu kumpulan perintah yang dapat dimengerti dan diikuti oleh computer. Supaya computer dapat mengerti maksud perintah anda, biasanya anda menulis suatu program dengan suatu bahasa pemrograman tertentu, misalnya BASIC, COBOL,FORTRAN, PASCAL dan lainnya.

      Nama  : Asep Solehudin
      NPM   : 31111244
      Kelas  : 2DB09

0 komentar:

Posting Komentar

 
Editing by Nubito Hacker